Melangkah di Udara

Wednesday, December 17, 2014



Eksa Nugraha,


Panggil saja Eksa, iya nama udara, loh kok udara? iya dong kan nama itu bisa terbang, tapi nggak pakai sayap melainkan gelombang elektromagnetik yang berasal dari frekuensi radio, tepatnya Radio Pesona FM Madiun.



Tetapi kalau kamu mau aku jadi sayap yang membuat kamu untuk terbang, aku bisa kok, asal kamu bisa membuat saya nyaman. Kalau sudah nyaman, apa aku akan menghepaskanmu ketanah begitu saja? tentu tidak, apa ada pertanyaan lain yang ingin kamu tanyakan? ini yang perlu kamu ingat "Jika pertanyaanmu tidak terjawab oleh mulut ku, tenang saja, waktu akan mengambil peran sebagai penjawab paling jujur". Tentunya aku akan membuktikannya. Karena aku tau, seseorang yang sudah membuat aku nyaman, pasti itu kamu bukanlah yang terbaik atau pun sempurna, kamu lebih dari itu.

Masalah kesetiaan? seorang yang berbintang Taurus, orangnya setia, nggak akan pernah yang namanya mendua. Aku akan mendua hanya dengan Kekasih Sejatiku saja (baca: Tuhan) dan kamu. Gini sinagkatnya, aku akan menyebut namamu di setiap sujud dan rapal doaku, bukankah itu bisa membuatmu peracaya? Semoga.



Tapi yang saya mau bicarakan bukan ini, itu cuma intro saja, wah intronya nggak jelas ya, abaikan saja. Kalau belum puas, masukin kantong plastik, langsung di bakar, jangan di makan ya, itu bukan kunci jawaban ujian, ini serius. tapi langsung saja matikan laptop atau komputer kamu, simple,

Oke aku mau seriusan ini, eh tapi mbak, mas, kakak,adik kok pindah tempat? ini nggak ada 5 menit kok, sebentar saja, mohon duduk di tempat yang paling nyaman, tapi jangan tidur ya, nanti nggak jadi baca.

"Kehadiran, sesingkat apapun itu membuktikan bahwa kamu menghargai waktu orang yang menyayangimu".

Coba baca berulang kalimat di atas, cukup 73 kali? ah enggak, sesukamu saja asal kamu sudah paham, Sudah ya? sekali baca pasti sudah paham kan?

Gini, setiap hari Minggu tepatnya malam dari jam 21.00-24.00 WIB saya selalu di udara dalam acara "ROMANTIC NIGHT", iya isinya anak-anak cinta, anak-anak galau, anak alay juga deh biar aku nggak di keroyok, tetapi tetep aku jadi anak yang paling berusaha bahagia, iya aku, entah dalam keadaan apapun saya harus senyum-senyum, ketawa-ketawa bahagia. Dan kamu bilang saya pakai topeng? iya pakai topeng biar bisa menghibur pendengar, termasuk kamu mungkin. Pekerjaan yang mulia bukan? iya-in aja ya, biar saya senyum beneran :)

Yang pasti, kalaupun nggak ada halangan dan badai menghadang, eh bentar, ini halangan bukan mensturasi lo ya, saya cowok dan normal, nggak homo dan nggak bajingan.

Ceritanya, saat di udara iya masih sama, masih dengan nama yang sama Eksa Nugraha bukan yang lain, saat lagi asyik ngobrol ngalor ngidul kesana kemari *kemudian ayu ting-ting muncul #Abaikan. Masih ngomongin masalah anak muda jaman sekarang, sebut saja dia "CINTA" masalah yang mungkin nggak akan ada habisnya kalau di bahas, tapi habis kok kalau di makan tepatnya di emut (ini bahasa jawa), iya permen yang hobi nya nyium (kiss) yang ada tulisan nya Love. bakal habis bukan? Dan tiba-tiba Telephone berdering. Aku biasanya langsung angkat, langsung aku tutup, di antara angkat dan langsung ada pembicaraan. tanya-tanya gitu,

Langsung ke pertanyaan pendengar, sebut saja inisialnya Ani, inget dia bukan sahabatnya Budi di buku Bahasa Indonesia Kurikulum 1994. Ini Budi, ini Ani, ini Ibu Budi, Ini Ayah Ani. dan siapa keduanya? saya sampai sekarang masih bertanya-tanyaaa, tapi nggak usah difikirin ya, mereka sudah bahagia kok, pada Jamannya. Fokus dulu ke pertanyaannya tadi, gini...

"Kenapa sih kak, dia selalu nggak ada waktu buat aku? kenapa selalu aku yang harus mencari dia? bukan sebaliknya?"

dan aku cuma ngangguk dan dia (si Ani) juga nggak tau kalau aku ngangguk, langsung ya menjawab dengan sebisaku, iya aku kan cuma penyiar dengan suara cempreng yang punya otak pas-pasan, tapi kalau buat kamu aku nggak akan pas-pasan kok akan aku usahain semampu aku, tapi yang ini abaikan ya, nggak nyambung abis.

Lanjut aku sambung aja, jawab pertanyaan Ani.

"Jangan terlalu sibuk mengejar seseorang yang tak ingin dikejar, sebab kamu tak pernah tau ada seseorang lain yang sabar menunggumu berhenti."

Apa yang terlalu dikenali, kelak akan menjadi sangat asing. Sebab ingatan diciptakan untuk mengingat, bukan melupakan. Bukankah kamu memegang penuh kendali terhadap diri sendiri, jadi jangan mau dikendalikan/disakiti orang lain.
Rindu seseorang yang nggak nganggep kamu ada itu sakit ya? pasti sakit.

Ingat ya, sejauh apa pun dipisahkan, kita yang ditakdirkan untuk bersama akan saling menemukan jalan pulang menuju satu sama lain. dan jangan sampai pergi biar nanti di cari, cinta nggak sebercanda itu.

Melangkah saja, melangkah kemana kata hati kamu akan berjalan, yakin itu yang terbaik. Dan selalu ada titik dalam hidup ini di mana kita kehilangan seseorang yang sangat berarti, dan semuanya takkan lagi sama. Melangkah saja di udara, Kau adalah kau, mereka adalah mereka, aku adalah aku. Kita unik karena berbeda. Tak perlu paksa aku berjalan di jalur mu dan sebaliknya. kita akan baik adanya :)



Eko Prasetya Nugraha [ Ozhu ToRemember ]

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images