ALERGI UDARA DINGIN ! Menyiksa..

Saturday, August 06, 2011

Hal yg baru pertama gw alami, ya,, alergi Udara dingin, ada apa sama tubuh gw, biasanya juga ngga’ kayak gini, apa emang dampak dari Global warming?? Emm maybe,,, tapi abaikan,,

Disini gw bahas dikit apa itu Alergi Udara Dingin. Alergi udara dingin atau bahasa kerennya Allergic Rhinitis sebenarnya adalah peradangan yang timbul pada saluran hidung(mukosa) yang disebabkan oleh adanya bahan- bahan yang mengakibatkan alergi (alergen) dalam hal ini alergennya adalah udara dingin. Dalam translasinya ke bahasa Indonesia saya menggunakan istilah Alergi UDARA dingin supaya tidak terjadi kerancuan dengan alergi dingin yang mengakibatkan gatal-gatal pada kulit ( Cold Urticaria). Alergi Udara Dingin sering kali “dituduh” sebagai flu. “Penuduhan” yang salah ini dapat mengakibatkan kita meminum obat yang tidak tepat. Walaupun bahaya yang ditimbulkan oleh kekeliruan minum obat ini bisa dibilang cukup minor, akan tetapi jika ini berulang terus menerus tentu akan dapat mengakibatkan gangguan pada fungsi tubuh juga, dalam hal ini terutama memperberat kerja hepar..

Sungguh menyiksa buat gw, bagaimana coba, gejala timbul di mana di awal-awal bulan puasa, yg seharusnya gw seneng tapi malah kayak gini, sampai saat ini, mungkin ini cobaan buat gw supaya lebih ngejaga kesehatan padahal juga udah gw jaga lo, -___-“,

Sekarang harus minum 5 macam obat yg berbeda, kalo manis ngga’ apa-apa, semuanya Pahit,, nelen aja pakek merem-merem,, haduh, menyiksa dan menyiksa,, PLEASE GOD GIVE ME HEALTLY, 

Ozhu ToRemember

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images