3M : Melipat Menggunting Menempel Sampai Mati :D

Tuesday, July 03, 2012


Hari ini aku emang berasa jadi anak TK lagi. Karena hari ini aku dateng ke kampus untuk membuat prakarya yang gila penuh dengan kertas warna, yaa aku lupa bawa dan akhirnya aku minta ke temen-temen. minta sini minta sana :D tak lupa sempatkan me time via Hp lalu enggak lupa sms dia ucapkan selamat sore as usually hehehe

sebelumnya, aku berangkat sama nando ya karena aku satu kost sama dia,,  temen-temen udah pada mangkal di ruang 304 dan manggil-manggil kalo Pak Edy udah dateng... Oke aku berangkat,,,

Akhirnya aku nyampek di itu ruang, untung belom dimulai. aman.. mulai dah minta meminta kertas (baca : aku nggak bawa kertas karena lupa), pinjem gunting. Gunting mana Gunting? Lem mana Lem? aaaa ribet gara-gara nggak bawa perlenggkapan satupun, untung ada temen-temen yg baik hati dan tidak sombong.. mulai deh buat polaa. Ada beberapa ide yang muncul terkait dengan bentuk kreatifitas tugas. satu detik dua detik tiga detik dan berubah jadi menit, satu menit dua menit tiga menit dan berganti jadi jam. Keringat bercucuran, kelaparan, tak ada makanan lagi (eh apa ini?) kembali ke pembicaraan tadi.. dan tugas pun akhirnya selesai..


Kegiatan melipat, menggunting dan menempel (3M) merupakan
permainan menciptakan kreasi bentuk dengan menggunakan bahan kertas.  Pada   bagian ini  bukan berarti mengulang bahan lalu, namun cenderung lebih  memperdalam kerajianan 3M yang pernah dipelajari terdahulu. Karya 3M yang dibuat pada kegiatan ini  ditujukan untuk membuat karya yang dikerjakan dengan prinsip mengunting melipat, menggunting dan menempel untuk membuat benda yang bentuknya tiga dimensi. Bahan dan alat yang diperlukan: kertas agak tebal,  kertas berwarna, lem, gunting/cutter.
Prosedur pengerjaan:
(a)   Ambil selembar kertas warna. Lipat di tengah-tengah sisi panjangnya.  Selanjutnya hasil lipatan tadi dilipat lagi pada tengah-tengah sisi panjangnya.
(b)  Hasil dua kali lipatan tadi digunting pada beberapa tempat. Ada bagian yang dibuang. Bentuk guntingan bergantung pada kreasi masing-masing.
(c)   Bila dianggap sudah cukup guntingannya, lipatan dibuka.
(d)   Hasilnya ditempel pada kertas yang agak tebal menggunakan lem.
(e)   Jumlah lembaran yang ditempel bervariasi baik dalam jumlah maupun warnanya.

ini hasilnya




Makasi Tuhan untuk hari ini, terima kasih untuk hidup, terima kasih untuk semangat hehehe terima kasih juga untuk semua yang udah buat hari ini gila dan penuh kerja sama hehehehe lagi-lagi sesuatu yang indah dan tidak ternilai aku peroleh dari hidup ini hehehe dan buat kamu juga makasi, entah apa ini... Apakah ini keajaiban? Hihi mungkin. Tapi yang jelas makasi banget. makasi banget yaa semoga esok lebih baik :)

Eko Prasetya Nugraha [Ozhu ToRemember]

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images