Saya dan Pee Wee Gaskins : Inspirasi dan Simbiosis Mutualisme

Monday, April 29, 2013


Cerita ini dimulai tahun 2010, setelah saya lulus dari SMA,

Saat saya enggan meninggalkan kota saya, kota Magetan, mungkin di peta nggak ada itu nama kota, karena berada di lereng Gunung Lawu, Jawa Timur. Saya akan meninggalkan  demi  mencari sepenggal ilmu  untuk masa depan saya kelak. Saya mengenal Pee Wee Gaskins.

“Apa hubungannya dengan Pee Wee Gaskins?”

Pee Wee Gaskin, salah satu band Inspirasi saya, bukan hanya karena musiknya, tetapi karena perjuangan mereka, bagaimana memulai dari nol, dan sekarangpun sudah menjadi band besar di ranah musik Indonesia. Bukankah segala hal yang akan kita lakukan di mulai dari nol untuk mencapai tujuan kita; ya itu dia, yang bisa kita ambil, nggak ada semua yang instan semua butuh proses panjang.

Pee Wee Gaskins, band yang mempunyai banyak “Penggemar” juga ada yang “Anti” dari Pee Wee Gaskins itu sendiri. Saya rasa, saya tetap berkiblat sama Pee Wee Gaskins, mereka enggan yang namanya menanggapi apa itu Anti, mereka tetap berkarya untuk musik Negeri ini. Begitu juga saya, manusia pasti mempunyai yang namanya musuh bukan, tapi kenapa mereka enggan tuk menanggapi? “Aku Bukan Musuhmu” tau kan lagu itu... jelas, semua sudah terjawab di lagu itu. Tetapi kenapa masih ada “Anti” segala? Setidaknya kita bisa menghargai karya Anak Bangsa Kita Sendiri, bukan malah menghina atau malah mencaci maki, percuma kita kayak itu, nggak ada gunanya bukan, kalau kita nggak suka sama sebuah musik entah band atau apa kah itu, mending kita tutup telinga dan nggak perlu banyak komentar, lebih baik kita tunjukin Karya kita buat bikin bangga sama Negeri ini, bukan malah sibuk mencaci maki dan mencari masalah. Hei waktumu terbuang sia-sia kawan !!!

Dengan adanya lagu-lagu Pee Wee Gaskins setiap aktifitas saya, Selama saya hidup, jadi berwarna  hidup ini, dan apa yang saya lakukan menjadi lebih indah, magic? Bukan, ini karena Pee Wee Gaskin sudah ada dalam hati saya saja. Aneh? Tidak, selama saya menikmati hidup ini dan tidak mengganggu orang lain, saya rasa tidak ada yang aneh. Nyatanya saya bisa menikmati karya-karya Pee Wee Gaskins sampai sekarang, sampai ajal menjemput mungkin. Berlebihan? Oh tidak, ini hidup saya, selama saya hidup, dan yang penting saya tidak menjadi orang yang menyebalkan saya rasa hidup ini pengen seperti detik yang tak bergerak.
Semoga saya kelak bisa mencapai tujuan hidup saya, seperti Pee Wee Gaskins yang bisa menjadi Inspirasi saya.

"Bermimpilah selagi kita bisa
Gapailah semua keinginan ini
Biarkanlah orang berkata apa
Jadikan itu semangat didalam diri..."


Saya dan Pee Wee Gaskins Inspirasi sekaligus simbiosis mutualisme, saling menguntungkan :)
Entah dalam diri saya atau di luar dari diri saya, thanks for Pee Wee Gaskins...


Eko Prasetya Nugraha [ Ozhu ToRemember ]

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images