Aqua 600 Ml

Friday, June 05, 2015


Selasa, 2 Juni 2015, Iya aku duduk sendirian habis pulang dari udara, duduk di depan toko yang sekarang lagi booming, sebut saja IndoApril. Entah kenapa, sore itu sepi, nggak biasanya ramai. Sebenarnya aku nggak sendirian, harusnya ada yang menemani, tapi dia lagi dibelahan bumi yang lain, lagi ngerjain tugas negara dari kampus, pengabdian 1 bulan gitu. Oke aku harus ngerti dia lagi sibuk buat kuliahnya.

Eh Tapi  emang sebenarnya aku nggak sendirian sih, soalnya di pojok lainnya ada seseorang yang sendirian juga. Eh dia nggak sendirian sih, kan ada aku. Ya tapi nggak kenal haha... Ya pokok gitu terus aja, sampai Rhoma Irama nyanyi lagu Rock Metal.

Aku nggak tau mbak-mbak di pojokan itu ngapain, mungkin lagi ngebayangin aku? atau jangan-jangan nulis nggak jelas kayak aku ini, atau jangan-jangan mau ngasih kejutan ke aku? ah entahlah. Mungkin dia juga nggak punya motivasi untuk apa dia duduk di pojokan tersebut.

Rasanya pengen deh aku nyamperin dan bilang. "Hai Leh Nalan?" Siapa tau dia langsung jadi anak buahku gitu kan, tapi aku urungin niat cerdas tersebut. Takut aja dia langsung nggak bisa ngelupain aku nantinya.

Sore itu serius nggak enak banget, nunggu kabar nggak ada sama sekali, dihubungi juga nggak ada respon. Pengen deh bakar IndoApril tersebut, biar lega gitu, tapi nggak jadi, lagi inget kalau aku belum nikah belum sukses, membanggakan orang tua dan juga kamu. Jadi aku cuma bisa ngetik ini aja deh, lebih bermanfaat. Gimana aku gaul-kan, memanfaatkan waktu yang ada, iya deh aku nggak gaul aku kampret yang cari kesibukan biar waktunya nggak gitu-gitu aja. Dan aku nggak ngeh, waktu yang gitu-gitu aja kayak apa. Hanya Tuhan yang tau.

16.30 WIB, Angka itu yang aku lihat pas aku nyampek IndoApril. Aku duduk, Diem, Celingukan, Ganteng (Kata Mamak Bapak aku). Sumpah cupu dan kampret abis. Kemudian aku berdoa supaya ada Seseorang yang ngasih aku semangat gitu, soalnya aku capek ngantuk udah dari kemarin sih. Siapa tau gitu kalau ada yang langsung kasih semangat aku, kan jadi keren jadi semangat, dan ternyata ada yang kasih semangat. lalalayeyeye... Iya tulisan barusan yang ada kata "Semangat"-nya. pffft banget kan ternyata aku sendiri yang nulis.

Aku bingung. Aku mutusin untuk ngecas hp, tapi ternyata batrai hp ku masih 101%, oke nggak jadi. Terus aku haus, pengen minum. Aku udah beli, tapi entah kenapa aku nggak bisa ngebuka tutup botolnya. Berkali-kali aku coba dengan kekuatan Matahari. Aku berjuang, pake gomun-gomuno, kameha-meha, jurus seribu bayangan, teteeep aja nggak bisa. Dan akhirnya tangan aku merah semua. Sebenarnya aku cowok kuat, tapi nggak tau kenapa jadi lemah waktu saat dan sore itu. serius. *efek jauh dari kamu mungkin.

Tiba-tiba, datanglah dua orang perempuan, sumpah aku nggak kenal, mereka duduk di dekat aku, tepat di samping aku. Dua-duanya hijabers, cantik. Aku nggak sengaja merhatiin mereka. Ternyata satu dari mereka lagi nangis gitu. Duh, rasanya aku pengen ngasih tisu. Tapi aku punya nya tisu basah, kan aneh.

Karena jarak mereka yang nggak jauh dari aku dan karena telinga aku masih normal, jadi obrolan mereka kedengeran. Aku nggak berusaha untuk nguping kok, sungguh. Intinya yang aku denger, itu mbak yang satu nangis gara-gara gebetannya jadian sama perempuan lain, temennya sendiri. Terus dia berantem sama temennya itu. Nah loh. Kasian ya.

“Aku paham perasaan kamu, Mbak.”

Jaman sekarang emang lagi musim kayak gitu ya? Salah alamat. Kalo kayak gitu kan kasian. Udah nggak jadi dipacarin eeh kehilangan temen juga. Yaa nggak bisa nyalahin siapa-siapa sih. Namanya juga musim, ikutin aja.

Dear, temen-temen aku dan mbak-mbak yang kemaren nangis...

Bahagia sama sedih udah dibagi rata. Mungkin saat ini kamu lagi ambil jatah sedih kamu, dan perempuan yang jadian sama gebetan kamu itu lagi ambil jatah bahagianya. Bisa nggak sih coba mikir semunafik itu aja?

Dear, orang-orang yang udah buat mbak-mbak kemaren dan temen-temen aku jadi nangis alay gitu..

Plis... Perasaan itu bukan yoyo yang bisa dimainin seenaknya. Hati itu bukan halte yang cuma jadi tempat transit doang. Cinta itu bukan omelette, yang gampang bikinnya dan gampang juga diabisinnya.

Udah gitu aja. Apaan sih haha.

Nggak lama dari aku nulis kata-kata itu di note hp, aku ngeliat ke sekitar. Nggak keliatan apa-apa. Ternyata udah malem. Gila. Aku makin bingung mau kemana. Aku tersesat dan tak tau arah jalan pulang.

Eeeh keajaiban, dari kejauhan aku ngeliat sesosok makhluk yang nggak asing, ternyata temen aku. Dia nyamperin. Terus aku cepet-cepet minta bukain minum yang cuma bisa aku bayangin rasanya dari berjam-jam yang lalu.

Alhamdulillaaaaah, akhirnya aku minum. Tapi kalian tau, gaes? Ternyata minuman aku nggak ada rasanya. Hambar.

Aku kecewa, sumpah.

Aku udah nunggu lama untuk minum itu dan hasilnya kayak gini???? Nggak nyangka.

Aqua aku KZL sama kamu. Makasih.


Akhirnya, aku pulang. Iya, hidup aku kadang se-nggak jelas itu, emang.
Eko Prasetya Nugraha [ Ozhu ToRemember ]

You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Flickr Images