Mandi itu bikin nyaman

Thursday, October 29, 2015


Selamat pagi? Lama tidak menyapa kalian pagi-pagi,  ada yang kangen?  Iya deh nggak ada. Udah mandi kamu?  kalau aku sih udah. Udah ganteng juga. Siapa itu tadi yang bilang cantik? Nanti kalau aku cantik, menjadi perdebatan lagi.

Setiap mandi, pernah nggak mikir bahwa kita sama kotor dan baunya seperti orang lain? Meski pun penyebab kotor dan baunya beda-beda, tetap saja kita harus mandi setiap hari. Benar kan?

Mandi itu bikin nyaman (iya nyaman, tapi tenang di saat udah di bikin nyaman, kamu nggak akan di tinggalkan gitu aja kok), dan karena nyaman kita jadi pede. Nggak mungkin kita menemui orang tanpa mandi (kecuali aku sih. Hehe). Orang yang merasa dirinya bersih dan harum pasti lebih pede dibanding orang yang nggak mandi seminggu.

Jadi, kita kadang pede karena merasa lebih bersih dari orang lain. Ya mungkin aja sih. Terus, kalau kita dibilang bau sama orang lain solusinya ya harus mandi. Parfum dsb nggak akan nolong baunya orang yang seminggu nggak mandi. Nggak percaya?  Silakan mencoba, tapi demi keamanan lingkungan, jangan sekali-kali mencoba.

Mandilah, makanya. Dan sambil mandi ingat bahwa ada kalanya kita sama kotor dan baunya seperti orang lain. Kan jam mandi setiap orang beda-beda?

Udah mandi masih dibilang bau? Mungkin karena baju kamu yang apek, atau kamu baru pulang dari Pasar Besar. Nular kan tuh baunya.

Note: mandilah sebelum dimandikan. Udah gitu aja.

Eko Prasetya Nugraha [ Ozhu ToRemember ]

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images