Rindu dan Flu... Aku Kasih Cie di Antara Keduanya..

Monday, May 11, 2015

pic: devianart

Anak kos haram sakit”.

Kamu ngekos? Sendiri? Jauh dari orang tua? Jombloooo Yaaaaa ? Halah,

Aku himbau kamu untuk megang teguh kalimat pertama diatas. *sentrap sentrup... ada kata syeger... ngelap ingus kemudian.

Sakit di kos itu menyedihkan banget, Mblo. Apalagi nih ya kalau kamu sakit pas weekend. Semua temen kamu pada liburan, balik ke habitat masing-masing, ibu kos kamu lagi kondangan. Kamu cuma bisa diem, diem, dan berdoa. Tapi jangan khawatir, Mblo. Doa itu emang paling ampuh. Aku udah buktiin. Walaupun pernah nggeblak (baca: Terjungkal karena pingsan di tempat makan). Oke ini jangan di bayangin, ini nggak enak banget kampret. Aduh siapa itu yang lagi ngebayangin dan ngetawain aku. Oke terima kasih.

Aku pernah waktu itu, lagi sakit dan berdoa setiap sepersekian detik sekali. Dan kamu tau? Tiba-tiba ada yang ngetok pintu kamar. Pas aku buka. Ya Tuhan...

Ada temen-temen kampretku datang, nggak bawa sebongkah berlian. Tapi sebongkah makanan dan obat-obatan. Gimana? Temanku baikkan, aku percaya Tuhan dengar doa-doaku. Pas aku minum obat dari temen-temenku itu rasanya pahit banget, sepahit jomblo... dan tiba-tiba kebangun. Disitu aku nggak percaya, itu ternyata cuma mimpi doang, Sampe akhirnya suara adzan subuh ngebangunin aku, tapi alhamdulillah, Ma kasih ya Allah, udah di bangunin. *Senyum manis nggak pakek diabetes.

Anak kos diharamkan atas segala macam penyakit. Mau itu penyakit yang parah, sangat parah, bener-bener parah, parah banget, parah gila, parahnormal, sampe yang ringan. Flu contohnya.

Nah disini aku mau bahas tentang penyakit flu. Dikit aja kok.

Temen-temen, walaupun flu itu penyakit yang ringan, tapi please, jangan diremehin, ya.
Kata guru aku dulu, kamu nggak boleh ngeremehin sesuatu yang kecil kalau mau jadi orang besar. Kerikil aja yang segitu kecilnya bisa ngebuat hidup kamu berakhir; kepleset kerikil, jatoh, ketabrak truk gandeng. Mengerikan, kan?

Balik lagi.

Kalo aku dulu diterima jadi mahasiswa kesehatan, mungkin yang bakal aku bahas disini sekarang tentang gejala flu, penyebabnya, pencegahan, kandungan flu(?) dan saudara-saudaranya. Tapi, aku ditolak mentah-mentah sama fakultas itu. Jadi, aku nggak bakal bikin tulisan sesehat itu. Iya, aku nggak bahas tentang itu semua disini.

Jadi, yang mau aku ceritain disini itu... tentang penyakit flu yang ternyata sangat mirip dengan penyakit lain. Apa?

Manusia normal biasa menyebutnya, Penyakit Rindu.. *hah?* (Sekarang aku sadar sih, kenapa fakultas kesehatan menolak ku. Bahkan jauh sebelum daftar, udah ditolak duluan. Iya paham). Pakek banget.

Sumpah, flu itu ngeri banget Sis, Gan. Sama ngerinya sama rindu. Dan nginfoin aja nih ya kalau dua hal itu masuk dalam deretan penyakit yang sangat mematikan! Gak percaya?

PERCAYA PLIS KALI INI AJA AKU MOHON
(sambil gelendotan di lengan kamu)
Langsung deh aku ceritain dikit, bukti nyata. Senyata silet, eh bukan setajam silet kampret.

Sekitar satu setengah abad bulan yang lalu... kambing tetanggaku kena penyakit flu, kasian. Terus diminumin obat, eeeeh besoknya mati. Nah, ngeri kan? Iya kan? Mati. Padahal cuma flu ringan. Dan padahal yang diminumin itu bukan obat keras, bukaaaaaaan. Cuma obat rumput biasa, kok.

“Mbing, sekarang aku udah tau gimana kamu yang sebenernya. Kamu bener-bener mencintai rumput, sehidup semati. Iya, kan? Kamu rela minum obat itu demi ngerasain betapa sakitnya rumput saat harus minum obatnya sendiri. Thanks Mbing, ini cerita romantis yang nggak akan aku lupain.”

Lanjut. Terus juga ayam betinaku sendiri nih. Suatu hari ditengah senja yang sedang berpamitan dengan alam, Aku perhatiin ayam betina ku dari kejauhan, aku perhatiin terus sampe aku yakin banget kalo dia lagi sakit. sakit rindu. Tatapan matanya yang ngasih tau aku tentang apa yang dia alamin.

Emang sih, ayam jantan ku nggak pulang-pulang. Aku nggak paham juga apa ayam jantan aku itu lagi pergi bareng Mustofa terus jatuh cinta sama seorang biduan atau gimana. Sumpah aku nggak paham.

Aku rasa ayam betinaku itu nungguin kekasihnya, si ayam jantan. Ayam aja punya kekasih. kamu kapan Mblo?

Singkat cerita, ayam betinaku depresi karena rindunya yang semakin dalam, terjatuh dan tak bisa bangkit lagi. Akhirnya ayam betinaku ini pun minum obat rumput sisaan, kambing tetanggaku. Eh, tetanggaku bukan kambing loh ya. Maksudnya, kambing milik tetanggaku. Pedih.

“Yam.. aku janji, aku bakal cari tau kemana Mustofa ngebawa kekasihmu pergi. Yang tenang disana ya.. i love you.”

Dari situ aku percaya kalo flu dan rindu bisa berakibat fatal.
Kemudian Tamat.

Oh iya, tadi mau bahas persamaan flu sama rindu ya? Maaf ya, aku emang suka lupaan, tapi tenang aku nggak akan ngelupain kamu kok, iya kamu. Cie mana senyum manisnya, uluh-uluh. *Kemudian di keplak.

Jadi, temen-temen... Persamaan sakit flu sama sakit rindu itu banyak. Contohnya nih ya,

Kalau kamu lagi flu atau lagi rindu, kamu bakal ngerasain sakit kepala yang alaymaksimal gitu. Sampe kepengen dicopot bentar terus diganti kepala yang lain iya itu kalau bisa, kalau enggak? Pasrah aja, tapi tapi coba juga usaha dong, coba melata ke apotek. Udah gitu aja.

Terus, disaat kamu flu atau rindu. Kamu bakalan susah tidur. Dan hal ini menimbulkan efek yang mengerikan juga, yaitu. Kamu bakal melek terus. Asli.

Terus lagi, hidung kamu pasti sama-sama meler kalau lagi flu atau rindu. Iya kaaaaaaaaan?
Ngaku coba, kalau enggak nanti di keplak temen samping kamu lo, lihat tu dia udah siap ngeplak. Banyak deh persamaannya. Banyak banget. Iyaaa banyak... pokok banyak, serius percaya mblo.

Tapi jangan khawatir.. walaupun flu dan rindu sangat mirip. Tetep ada bedanya kok. Cuma satu sih. Satu aja. Swear satu doang, versi aku.

Jadi gini perbedaannya...

Kalo kamu lagi flu.. mulut kamu kerja keras untuk bernafas, karena ingus kamu mampet di hidung. Tapi, kalo kamu lagi rindu.. mulut kamu kerja keras untuk berdoa, karena pesan kamu mampet di draft (Padahal tinggal di sent aja). Bedaaa ya.

Pernah ngerasain? Kok senyum-senyum? Pernah atau lagi ngerasain nih? Awas mati ya.
Haha udahan ah. Udah cukup gitu aja sih menurutku.

Ada tambahan?
Pulsanya sekalian?
Seratus rupiahnya didonasikan ya :)
Hahaha oke geje, thanks for reading.
Salam damai en.. see you *kedjup mandja...


Catatan tangan (aku cuma penulis amatiran yang belom bisa bikin catatan kaki. Iya, kakiku nggak sehebat itu) : terimakasih ibu kos, tidak memfasilitasi obat rumput di setiap kamar kosnya. I love you.

pic: boredpanda

Eko Prasetya Nugraha [ Ozhu ToRemember ]

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images